Sunday 24 February 2019

Jadi Bakir Prota Promes Bahasa Indonesia Ma Sma Kelas X Xi Xii Ktsp Berkarakter Revisi 2016


Selamat berjumpa lagi dengan agar kita senantiasa sehat selalu amin. Saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting yang wajib dimiliki pleh seorang guru. Yakni kegiatan tahunan (prota) dan kegiatan semester (promes) Bahasa Indonesia MA Sekolah Menengan Atas Kelas X XI XII KTSP Berkarakter Revisi 2016 lengkap dengan pola pemetaan standar kompetensi dan kompetensi dasar (sk-kd), dan kkm (kriteria ketuntasan minimal) yang akan membantu para sobat guru dalam proses pembelajaran.

Kompetensi Inti (KI) kurikulum yakni pengikat aneka macam kompetensi dasar yang harus dihasilkan dengan mempelajari tiap mata pelajaran serta berfungsi sebagai integrator horisontal antar mata pelajaran.

Sejalan dengan filosofi progresivisme dalam pendidikan, Kompetensi Inti mirip anak tangga yang harus ditapaki akseptor didik untuk hingga pada kompetensi lulusan jenjang Madrasah Ibtidaiyah hingga pada jenjang Madrasah Aliyah. Kompetensi Inti (KI) meningkat seiring dengan meningkatnya usia akseptor didik yang dinyatakan dengan meningkatnya kelas. Melalui Kompetensi Inti, integrasi vertikal aneka macam kompetensi dasar (KD) pada kelas yang berbeda sanggup dijaga.

Rumusan Kompetensi Inti dalam buku ini memakai notasi: 1) KI-1 untuk Kompetensi Inti perilaku spiritual, 2) KI-2 untuk Kompetensi Inti perilaku sosial, 3) KI-3 untuk Kompetensi Inti pengetahuan (pemahaman konsep), 4) KI-4 untuk kompetensi inti keterampilan. Urutan tersebut mengacu pada urutan yang disebutkan dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 yang menyatakan bahwa kompetensi terdiri dari kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan

Prota dan promes mapel bahasa indonesia untuk madrasah aliyah (ma) / sederajat kelas 10, 11, 12 ini memakai kurikulum tingkat satuan pendidikan (ktsp) berkarakter yang sudah direvisi tahun 2016 kemudian dan berupa file format ms word. Dan sanggup anda unduh pada link dibawah ini:

Program semester
Program tahunan
SK-KD
Pemetaan SK-KD
Contoh KKM

Demikian dari kami, agar sanggup mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment