Monday 4 February 2019

Jadi Cendekia Referensi Format Rekapitulasi Nilai Siswa Ma Sma Smk Untuk Guru Mapel Kurikulum 2013


Format Rekapitulasi Nilai Siswa MA Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Untuk Guru Mapel Kurikulum 2013. Dalam dunia pendidikan tak lepas dari yang namanya evaluasi harian, tengah / selesai semester. Bisa berupa kiprah tertulis atau hasil karya dan sebagainya. Untuk itu para pendidik / guru kelas atau guru mata pelajaran diharuskan merekapitulasi seluruh hasil penilaian terhadap siswanya untuk lalu dijadikan pola dalam pengisian rapor atau pola kenaikan kelas dan kelulusan.

Saat dunia pendidikan masih memakai kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP), evaluasi masih berupa angka. Namun semenjak pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan dan kementerian agama memberlakukan kurikulum 2013, maka dalam melaksanakan evaluasi para guru dituntut tidak hanya memakai angka tapi juga dengan deskripsi.

Jika evaluasi pada KTSP mengacu pada pengetahuan saja, namun pada kurikulum 2013 lebih luas lagi penilaiannya. Seperti pengetahuan, keterampilan, perilaku sosial emosional dan spiritual yang dikemas dalam kompetensi inti 1 2 3 dan 4 (KI-1, KI-2, KI-3, dan KI-4).

Oleh alasannya itu, disini kami sekedar ingin membantu membagikan file format rekapitulasi evaluasi untuk guru mata pelajaran (mapel) jenjang MA / Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan kelas x xi xii kurikulum 2013 terbaru format excel.

Sebelum menggunakannya silahkan isi kolom profil dan identitas guru pada sheet Absensi, untuk sheet yang lain akan terisi otomatis.


Bagaimana sudah cukup praktis kan? Silahkan download filenya pada link berikut:

Contoh Format Rekapitulasi Nilai Siswa MA Sekolah Menengan Atas SMK

Demikian saja dari kami sekedar ingin menyebarkan apa yang saya dapatkan dari atasan saya. Sekian terima kasih dan supaya bermanfaat...

No comments:

Post a Comment