Monday 4 February 2019

Jadi Pintar Rpp Prota Promes Pai Dan Kebijaksanaan Pekerti Sd Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017


Sebelumnya sudah kami posting wacana aneka macam macam perangkat pembelajaran untuk madrasah ibtidaiyah, datang saatnya juga untuk jenjang sekolah dasar kelas 1 berupa RPP, Prota dan promes dll kurikulum 2013 yang sudah revisi 2017 dalama bentuk format ms word/ doc.

Komponen silabus meliputi: Identitas, Tema, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator, Tujuan, Materi, Metode, Kegiatan Belajar, Alat/Sumber, dan Penilaian. Dimana komponen silabus ini akan menjadi pola dalam penyusunan rencana perangkat pembelajaran (rpp).

Komponen RPP: Identitas Tema, kelas, semester, dan waktu/banyaknya jam pertemuan yang dialokasikan; Kompetensi Inti; Kompetensi dasar dan Indikator yang akan dilaksanakan; Tujuan; Materi pokok Beserta uraian singkat yang perlu dipelajari siswa dalam rangka mencapai kompetensi dasar dan indikator; Pendekatan dan Metode; Kegiatan Pembelajaran; Alat dan Sumber; dan Penilaian.

Strategi pembelajaran (kegiatan pembelajaran secara faktual yang harus dilakukan siswa dalam berinteraksi dengan materi pembelajaran dan sumber berguru untuk menguasai kompetensi dasar dan indikator, acara ini tertuang dalam acara pembukaan, inti dan penutup)

Alat dan media yang dipakai untuk memperlancar pencapaian kompetensi dasar, serta sumber materi yang dipakai dalam acara pembelajaran tematik sesuai dengan kompetensi dasar yang harus dikuasai

Penilaian dan tindak lanjut (prosedur dan instrumen yang akan dipakai untuk menilai pencapaian berguru akseptor didik serta tindak lanjut hasil penilaian).

RPP
prota
promes
agenda harian
Persiapan Pembelajaran

Demikian dari kami wacana file perangkat pembelajaran tematik untuk SD kelas 1 yang dapat anda download pada link diatas. Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment