Sunday 10 February 2019

Jadi Akil Teladan Raport Sd Mi Kurikulum 2013 Format Word Terbaru


Contoh Format Raport sengaja saya bagikan dalam bentuk format ms word yang dapat mempermudah mengubah / menghapus sesuai yang diinginkan. Dan format raport ini untuk jenjang sekolah dasar (SD), madrasah ibtidaiyah (MI) yang sudah memakai kurikulum 2013 meski secara bertahap.

Pelaksanaan evaluasi oleh satuan pendidikan mencakup kegiatan antara lain: penyiapan perangkat penilaian, sarana, administrasi, tempat, sumber daya manusia, dan proses pelaksanaan penilaian. Setelah selesai melaksanakan kegiatan Penilaian selesai semester (PAS), Penilaian selesai tahun (PAT), dan Ujian Sekolah (US), satuan pendidikan melaksanakan pengolahan hasil penilaian. Ruang lingkup pengolahan yang dilakukan oleh satuan pendidikan antara lain pengolahan nilai rapor dan pengolahan nilai PAS, PAT, dan US.

Dari hasil pengolahan yang telah dianalisis, satuan pendidikan memperoleh gosip wacana pencapaian kompetensi penerima didik pada semua mata pelajaran untuk masing-masing tingkat kelas. Pemanfaatan dan tindak lanjut yang dilakukan oleh satuan pendidikan terhadap hasil analisis adalah:

  1. Membuat laporan kemajuan mencar ilmu penerima didik (rapor) sesudah mempertimbangkan hasil evaluasi oleh pendidik dan kemajuan mencar ilmu lainnya dari setiap penerima didik.
  2. Menata kembali seluruh bahan pembelajaran sesudah melihat hasil evaluasi selesai semester atau selesai tahun.
  3. Melakukan perbaikan dan penyempurnaan instrumen penilaian.
  4. Merancang aktivitas pembelajaran pada semester berikutnya.
  5. Membina penerima didik yang tidak naik kelas.

Supaya teladan format raport sd mi k13 ini lebih jelas, dapat pribadi lihat preview berikut ini:


Cikup demikian dari admin blog NomIfrod.com, agar dapat menunjukkan manfaat untuk dunia pendidikan di negeri tercinta ini. Selanjutnya file raport dapat anda download pada link berikut ini:

Contoh Raport SD MI Kurikulum 2013 Format Word Terbaru

Demikian dari kami agar dapat menunjukkan manfaat untuk kita semua. Amin...

No comments:

Post a Comment