Monday 11 February 2019

Jadi Arif Cara Lain Memasang Embed Office Google Drive Dengan Jquery Blogger


Masih ingat postingan aku yang kemudian ihwal embed office google drive? Kali ini aku akan membagikan cara lain memasang embed office dengan jquery versi kompiajaib.com. Hal ini bermula sesudah aku merubah template blog ini menjadi kompi males v6 tiba-tiba embed office tidak mau muncul di postingan, karenanya aku konsultasikan kepada mas adhy suryadi untuk dibantu yang kemudian mas adhy menawarkan script ini kepada saya. Dan kini aku bagikan kepada anda supaya dapat diabadikan.

Oke bagi yang mengalami hal yang sama dengan aku dimana embed office tidak mau tampil alias blank di postingan, silahkan hapus script embed office yang anda simpan di atas </head>, kemudian copas arahan berikut ini:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$("iframe[src*='drive.google.com']").addClass("lazyload");
$(document).ready(function() {
$('iframe[src*="drive.google.com"]').wrap('<div style="position:relative;padding-bottom:56.25%;height:0;overflow:hidden;margin:0 auto;width:100%"></div>');
$('iframe[src*="drive.google.com"]').css({
  "position": "absolute",
  "top": "0",
  "left": "0",
  "width": "100%",
  "height": "100%",
  "border": "0"
});
$('iframe[src*="drive.google.com"]').each(function() {
$(this).attr("data-src", $(this).attr("src"));
$(this).removeAttr("src", "")
});
});
//]]>
</script>
</b:if>

kemudian simpan diatas </body>

untuk di postingan silahkan gunakan arahan berikut:

<iframe src="https://drive.google.com/file/d/KODE-UNIK-GOOGLE-DRIVE/preview" allowfullscreen=""></iframe>

dan pastikan diblog anda sudah tersimpan arahan Jquery berapapun versinya.

Nah cukup ya tutorial abal-abal ini dari ihwal Cara Lain Memasang Embed Office Google Drive Dengan query. Selamat mencoba dan supaya bermanfaat.

No comments:

Post a Comment