Monday 11 February 2019

Jadi Berilmu Tips / Cara Mudah Semoga Traffic Tidak Turun Drastis Ketika Mengganti Template Blog


Kelanjutan dari kisah saya wacana proses pergantian template blog ini, tidak ada salahnya juga saya share pengalaman saya wacana bagaimana cara supaya traffic tidak turun drastis ketika mengganti template blog? Ada yang bilang bahwa ketika kita mengganti template blog dapat mengakibatkan tante alexa mengalami obesitas (kegemukan) yang berarti turunnya traffic blog secara drastis (50 persen). Mungkin itu benar jikalau kita sebagai admin blog tidak berhati-hati pada ketika mengganti template blog sebab mengubah template berarti mengubah semua struktur dan tampilan blog itu sendiri.

Lalu bagaimana caranya supaya traffic tidak turun ketika mengganti template blog? tak banyak sih hanya ada 5 poin yang biasa saya lakukan berikut ini:

Pertama; jangan terlalu sering mengganti template sebab itu dapat menciptakan google murka ketika membaca struktur template blog anda yang selalu berganti-ganti.

Kedua; Gunakan template yang lebih anggun dari sebelumnya, yah masak sih mengganti ke yang lebih jelek? Lebih anggun dalam semua tinjauan baik struktur yang lebih mudah, loading lebih cepat, dan lain-lain.

Ketiga; Ganti template ketika google sedang tidur. Memangnya kapan google tidur? maksudnya mengganti template ketika orang-orang juga banyak yang tidur, untuk blog indonesia mungkin lewat pukul 12 malam. Selain tidak banyak mengganggu pengunjung, waktu tengah malam google tidak banyak merayapi blog anda sebab pengunjung tengah malam sedikit.

Keempat; Jangan pribadi mengganti ke blog utama. Saat kita mengganti template, tentu saja tidak serta merta sesuai dengan harapan kita. Maka kita harus mengedit template tersebut di blog percobaan yang sudah kita buat, jadi sesudah kita simpulan mengedit maka dapat pribadi kita copas html nya ke blog utama. Dengan kata lain, kita mengganti template blog hanya dalam hitungan menit.

Kelima; Rajin update postingan. Dengan kita mengupdate postingan dilanjutkan submit url ke search console, maka google akan lebih cepat merayapi struktur blog kita yang baru.

Itu saja dari sekedar menyebarkan pengalaman sendiri wacana proses pergantian template blog supaya traffic tidak turun drastis, supaya bermanfaat.

No comments:

Post a Comment