Sunday 3 February 2019

Jadi Bakir Rpp Silabus Revisi Simpulan 2017 Sd Mi Kelas 3 Kurikulum 2013


Setelah sebelumnya sudah kami ulas wacana rpp silabus kelas 2, sekarang giliran kelas 3 juga akan kami share kepada anda para guru berupa RPP dan Silabus Revisi Final 2017 SD MI Kelas 3 Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 dalam bentuk format word / doc lengkap kompetensi dasarnya.

RPP dan silabus ini memuat tema semester ganjil dan genap meliputi: 1. sayangi binatang dan tumbuhan, 1. pengalaman yang mengesankan, 3. mengenal cuaca dan musim, 4. ringan sama di jinjing berat sama dipikul, 5. mari bermain dan berolahraga, 6. indahnya persahabatan, 7. mari kita berhemat untuk masa depan, 8. berperilaku baik dalam kehidupan, 9. menjaga kelestarian lingkungan.

Kedua perangkat berguru ini sangat diperlukan di sekolah / madrasah untuk menunjang aktivitas dan rencana pembelajaran lebih terarah dan berkualitas.

Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 wacana Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yaitu rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran penerima didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Sedangkan silabus yaitu rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, bahan pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Karena itulah kami membagikan file format ms word dan excel kedua perangkat pembelajaran tersebut (RPP dan Silabus) untuk membantu para guru menyusunnya. Untuk lebih mudahnya anda dapat memperoleh kedua perangkat ini melalui link dibawah ini:

RPP Silabus Revisi Final 2017 SD MI Kelas 3 Kurikulum 2013

Oke cukup demikian saja dari kami supaya dapat membantu...

No comments:

Post a Comment