Sunday 3 February 2019

Jadi Cendekia Rpp Pai Revisi Simpulan 2017 Sd Kelas 3 Kurikulum 2013 Format Word / Doc


Setelah sebelumnya kami posting perihal rpp silabus pai akal pekerti sd kelas 2, sekarang giliran kelas 3 sd kurikulum 2013 yang sudah revisi simpulan tahun 2017 dan agar saja tidak ada revisi lagi. Iya kita tahu bahwa semenjak rilis kurikulum 2013, semua perangkat pembelajaran selalu mengalami perubahan / revisi setiap tahunnya, tentu saja untuk memaksimalkan kualitas aktivitas pembelajaran di sekolah.

Mata pelajaran umum dalam kurikulum 2013 SD disatukan menjadi tematik, hanya untuk mapel pendidikan agama islam (PAI) dan akal pekerti tetap tersendiri.

Tantangan PAI dalam kurikulum 2013 di sekolah dasar yang pertama yaitu terkait dengan implementasi kompetensi inti dan kompetensi dasar. Standar Kompetensi Lulusan dalam sebuah jenjang satuan pendidikan, masih memerlukan sebuah planning pendidikan jangka panjang untuk pencapaiannya.

Sekali lagi, teori administrasi mengajarkan, untuk memudahkan proses perencanaan dan pengendaliannya, pencapaian jangka panjang perlu dibagi-bagi menjadi beberapa tahapan sesuai dengan jenjang kelas, di mana kurikulum tersebut diterapkan.

RPP PAI Revisi Final 2017 SD Kelas 3 Kurikulum 2013

Tantangan PAI dalam kurikulum 2013 di sekolah yang kedua yaitu terkait dengan pembelajaran tematik integratif. Kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada penyederhanaan, dengan memakai pembelajaran tematik-integratif, proses pembelajaran menurut tema, untuk kemudian dikombinasikan dengan mata pelajaran lainnya.

Oke demikian dari kami perihal RPP PAI Revisi Final 2017 SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Format Word / Doc, agar dapat membantu...

No comments:

Post a Comment