Monday 4 February 2019

Jadi Pintar Referensi Format Dokumen 1 Ra Tk Paud Kurikulum 2013 Revisi Terbaru


Contoh Format Dokumen 1 RA Taman Kanak-kanak PAUD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru. Pendidikan anak usia dini diyakini menjadi dasar bagi penyiapan sumber daya insan yang berkualitas di masa datang. Oleh alasannya yaitu itu layanan PAUD harus dirancang dengan seksama dengan memperhatikan perkembangan anak, perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya yang berkembang.

Kurikulum RA disusun oleh Tim Pengembang Lembaga yang terdiri dari Kepala Sekolah, Yayasan, Tim Guru dan Komite orang bau tanah dengan bimbingan Penilik PAUD/Pengawas. Kurikulum RA disusun sebagai pola penyelenggaraan dan pengelolaan keseluruhan acara dan pelaksanaan pembelajaran.

Kurikulum RA juga dijadikan sebagai patokan untuk melakukan pengukuran keberhasilan pencapaian tujuan, acara dan keseluruhan kegiatan pembelajaran sekaligus sebagai tolok ukur untukmengukur peningkatan dan perbaikan mutu satuan pendidikan secara sedikit demi sedikit dan berkesinambungan.

Tujuan Penyusunan Kurikulum RA


  • Acuan bagi Pengelola dan Guru dalam menyusun acara layanan, kegiatan pembelajaran dan kegiatan lain yang mendukung pencapaian keberhasilan berguru anak.
  • Informasi perihal acara layanan PAUD yang diberikan oleh satuan PAUD kepada akseptor didik
  • Dokumen acara yang diharapkan untuk derma pembinaan.

Visi Misi Dan Tujuan Satuan RA


Visi
Membentuk generasi yang sehat, cerdas, kreatif, mandiri, ceria dan berakhlak mulia”

Misi

  • Menyelenggarakan layanan pengembangan holistik integratif.
  • Memfasilitasi kegiatan berguru yang aktif dan menyenangkan sesuai dengan tahapan perkembangan, minat, dan potensi anak.
  • Membangun adaptasi sikap hidup bersih, sehat dan berakhlak mulia secara mandiri.
  • Membangun kerjasama dengan orang tua, masyarakat, dan lingkup terkait dalam rangka pengelolaan RA yang professional, bertanggung jawab dan berdaya saing nasional.

Tujuan
Mewujudkan anak yang sehat, jujur, bahagia belajar, dan berdikari b. Mewujudkan anak yang bisa merawat dan peduli terhadap diri
sendiri, teman, dan lingkungan sekitarnya.

Menjadikan anak yang bisa berfikir, berkomunikasi, bertindak produktif dan kreatif melalui bahasa, musik, karya, dan gerakan sederhana.
Menjadikan anak beragama semenjak dini.

Karakteristik Kurikulum Kurikulum RA


Karakteristik Kurikulum Kurikulum RA disusun dengan mengusung nilai-nilai Islami sebagai dasar untuk pengembangan abjad akseptor didik.Nilai-nilai abjad yang dikembangkan antara lain: kepemimpinan, jujur, kreativitas.

Penerapan nilai-nilai dilakukan melalui adaptasi rutin yang diterapkan selama anak berada di satuan PAUD RA Pelagi.

Contoh Format Dokumen 1 RA Taman Kanak-kanak PAUD Kurikulum 2013

Dalam mengelola kegiatan pembelajaran yang menyenangkan, kreatif, dan partisipatif, Kurikulum RA menerapkan model pembelajaran sentra, dimana kelompok anak dalam satu hari bermain dalam satu pusat yang didalamnya berisi banyak sekali acara sebagai pemenuhan densitas main.

No comments:

Post a Comment