Monday 11 February 2019

Jadi Cendekia Rpp Iman Budbahasa Ma Kelas Xi Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2016


Baru kali ini saya merasa tidak lengkap membagikan RPP Akidah Akhlak MA Kelas XI Kurikulum 2013 revisi 2016 alasannya ialah hanya memuat semester genap saja, tapi yang penting sanggup posting dan sanggup menyebarkan kepada anda para teman guru mapel dogma adab di madrasah aliyah kelas xi (sebelas).

Mungkin juga sanggup menjasi rujukan teman semuanya yang merasa kesulitan menyusun rpp dogma adab ini, dimana rpp ini sudah di revisi pada desember 2016.

Contoh yang ada pada lampiran ini menggambarkan langkah- langkah pembagian terstruktur mengenai mulai dari standar isi hingga menjadi RPP untuk tiap mata pelajaran. Langkah-langkah tersebut diuraikan berikut.

  1. Membaca dan mendalami SK/KD suatu mata pelajaran dan struktur kurikulum mapel pada kelas tertentu (dilampirkan SK/KD mapel satu tahun dan struktur kurikulum madrasah)
  2. Memetakan SK/KD dengan tujuan (1) memilih karakteristik/kategori suatu kompetensi dasar (2) memilih cakupan materi, (2) memilih pengetahuan prasarat yang diharapkan untuk mencapai KD, atau (3) menata urutan penyajian kompetensi dasar dalam satu semester/ satu tahun.


Format dan penentuan tujuan pemetaan diadaptasi dengan karakteristik mata pelajaran. Dengan mengetahui karakteristik KD dari pemetaan sanggup dilakukan penentuan waktu yang sesuai dan model perencanaan pembelajaran berikutnya.

Seperti biasa bahwa file rpp dogma adab ini saya dapatkan dari sobat saya yang mengajar mapel dogma adab di madrasah aliyah yang sudah memakai kurikulum 2013 (kurtilas / k13). Bagi yang membutuhkan, sanggup anda download RPP Akidah Akhlak MA Kelas XI Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2016 ini pada link dibwah ini:

RPP Akidah kelas MA Kelas XI Semester Genap

Akidah KD-1
Akidah KD-2
Akidah KD-3
Akidah KD-4
Akidah KD-5
Akidah KD-6

Demikian dari kami, agar sanggup mambantu dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment