Friday 13 September 2019

Jadi Bakir Petunjuk Teknis Pengisian Ijazah Dan Skhu


Ijazah dan Surat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SKHUAMBN) merupakan salah satu komponen negara yang diperoleh akseptor didik sesudah menuntaskan satuan pendidikan tertentu. Karena itu kebenaran data dan info yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.

Ijazah untuk peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada mereka yang telah mengikuti Ujian Madrasah dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan. Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), ijazah diberikan kepada akseptor didik yang telah mengikuti Ujian Nasional dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.

Ijazah merupakan surat resmi dan sah yang mengambarkan bahwa yang bersangkutan telah lulus atau tanggapan berguru pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk sanggup melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sanggup juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian. Karena itulah dengan adanya petunjuk teknis ini sanggup bermanfaat untuk meningkatkan ketepatan, kebenaran dalam penulisan dan pengisian Ijaazah dan SKHUAMBN, serta sanggup meminimalisir kesalahan dalam penulisan sehingga penggunaan blanko menjadi lebih efisien.

Oke silahkan anda cek pada link berikut ini: Petunjuk Teknis Pengisian Ijazah dan SKHU

Update:
Kemarin aku sanggup kiriman email dari Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan Bidang Pendidikan Madrasah, maklum lah operator sekolah. Ada revisi terkait pengisian Ijazah dan SKHU download pada link berikut ini:

Revisi petunjuk Teknis Pengisian Ijazah dan SKHU

Semoga sanggup membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment