Friday 13 September 2019

Jadi Arif Pola Tawaran Dukungan Dana Majelis Taklim


Majelis Taklim sebagai forum non formal di masyarakat merupakan sarana yang sangat potensial untuk memberikan dakwah Islam dan membina masyarakat. Alhamdulillah kini banyak jumlahnya, hampir tersebar di seluruh Provinsi, kabupaten/kota, bahkan sampai ke pelosok desa sekalipun.

Majelis Taklim ini menjangkau seluruh lapisan masyarakat mulai dari masyarakat kelas atas, kelas menengah sampai kelas bawah. Majelis Taklim juga merupakan wadah training yang potensial, alasannya yaitu di dalamnya terdapat para muslimin muslimah yang dengan niat ikhlas, siap untuk mendengarkan “wejangan” dan menambah pemahaman pedoman Islam.

Kesiapan diri menyerupai ini dan juga kehadiran rutin mereka memungkinkan pengemban dakwah (para da’i/da’iyah) untuk sanggup mengubah pemahaman dan sikap mereka secara berkesinambungan.

Tujuan Pendirian Majelis Taklim


  1. Mengokohkan aqidah (keimanan) jamaahnya
  2. Menjadikan jamaahnya sebagai langsung yang selalu terikat dengan syari’at Islam dalam kehidupan kesehariannya
  3. Menjadikan Jamaahnya sebagai orang bau tanah yang bisa mendidik dan memberian panutan anaknya dengan baik, sehingga menjadi kader umat yang berkualitas
  4. Menjadikan jamaahnya sebagai pejuang penegakkan syari’at dalam masyarakat.untuk mencapai tujuan-tujuan di atas, maka haruslah majlis ta’lim dikelola dengan sungguh-sungguh. Mulai dari mempersiapkan bahan yang akan disajikan, pemberi bahan dan metode penyampaian yang sempurna sehingga gampang bagi penerima Majelis Taklim untuk mendapatkan bahan sebagai pemahaman yang besar lengan berkuasa dalam sikap mereka.

Selengkapnya silahkan anda download pada link berikut ini:

Contoh Proposal Bantuan Dana Majelis Taklim

Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Amin...

No comments:

Post a Comment