Monday 25 January 2016

Jadi Bakir Cara Mendapat Embed Font Awesome Sudah Berubah


Kita tahu bahwa font awesome merupakan font untuk menampilkan icon-icon apa saja di blog, sudah niscaya setiap template atau tutorial lebih banyak didominasi memakai font awesome. Namun ketika ini cara mendapat embed font awesome berubah secara signifikan.

Jika awalnya kita tinggal copy paste JS font awesome sehingga setiap blog mempunyai arahan JS yang sama sesuai versi yang ada, menyerupai dibawah ini

 <script src="//maxcdn.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.2.0/css/font-awesome.min.css"></script>

Sekarang cara mendapat embed font awesome justru berbeda dengan arahan yang berbeda pula. Maksudnya jikalau anda mempunyai beberapa blog, sanggup jadi arahan JS-nya tidak sama, coba anda masukkan email pada link dibawah ini untuk mendapat embed font awesome yang selanjutnya akan dikirim via email.

Embed font awesome

Biasanya menyerupai ini:
 <script async="" src="https://use.fontawesome.com/KODE-UNIK.js"></script>

Atau menyerupai ini
 <script async="async" src="https://use.fontawesome.com/KODE-UNIK.js"></script>

Atau menyerupai ini
 <script async="async" defer="defer" src="https://use.fontawesome.com/KODE-UNIK.js"></script>

Atau menyerupai ini
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function() {var po = document.createElement('script'); po.type = 'text/javascript'; po.async = true; po.src = 'https://use.fontawesome.com/KODE-UNIK.js';var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(po, s); })();
//]]>
</script>

yang semuanya untuk mencegah terjadinya render blocking di page speed, sanggup anda coba script yang mana anda suka. Setelah aku kontak sama mas adhy suryadi (kompiajaib.com) ternyata perbedaan embed font awesome tetap mempunyai fungsi yang sama, jadi anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu resah apalagi sampe stres tingkat tinggi.

Ya sudah cukup demikian sekedar informasi yang mungkin berkhasiat bagi anda.

No comments:

Post a Comment