Monday 25 January 2016

Jadi Pintar 4 Cara Gampang Mengatasi Spam Komentar Disqus


4 cara gampang mengatasi spam untuk komentar disqus. Kolom komentar merupakan kemudahan website atau blog untuk sanggup berinteraksi antara pemilik blog dengan pengunjung, dengan kata lain juga sanggup dikatakan untuk bersilaturrahmi didunia maya ibarat halnya pada media sosial. Entah itu memakai komentar blogger, facebook, atau disqus. Sebagai pemilik blog, sudah niscaya kita ingin blog tampil terbaik di search engine dan higienis dari spam.

Spammer yaitu sekelompok produktif, dan dengan demikian selalu ada beberapa cara untuk mengatasi anti-spam. Karena itulah disqus memakai software anti-spam untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan spam dari peredaran.

Nah, kali ini saya mau ikut membuatkan ihwal 4 cara gampang mengatasi spam untuk komentar disqus. Mau tahu? Silahkan simak yang mau lewat ini :

Menandai spam


Pastikan untuk menandai komentar sebagai spam jikalau mereka memang spam. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menandai komentar yang bukan spam, ibarat komentar kasar, menyinggung, atau tidak menyenangkan, cukup dengan menghapus saja (jika hanya sekali).

Anda sanggup menandai komentar sebagai spam dari panel Moderasi, klik spam dibawah komentarnya, atau sanggup dari pemberitahuan email.

Spam yang moderat


Anda sanggup menentukan untuk moderasi semua komentar yang terbit di situs/blog anda. Semua komentar, spam atau tidak, akan memerlukan persetujuan moderator sebelum diterbitkan. Seperti moderasi semua link dalam komentar, mengubah pengaturan moderasi melalui
Disqus Admin > Engage > Community Rules.


Siapa yang diizinkan untuk berkomentar

Dengan mengendalikan yang berkomentar di situs Anda, Anda sanggup mencegah spam atau komentar yang tidak diinginkan lainnya untuk public di situs Anda. Anda sanggup melihat opsi ini di Disqus Admin > Engage > Community Rules.

Blacklist dan Whitelist


Disqus menunjukkan Blacklist dan Whitelist. Setelah menandai komentar sebagai spam, Anda sanggup menambahkan komentar ke daftar hitam (blacklist). Atau, Anda sanggup memerlukan pra-moderasi pada semua komentar dan kemudian menambahkan komentator terpercaya untuk daftar putih Anda. Engage > banned users > add item


Laporkan Spam untuk Disqus


Kami menghargai laporan dari komentar spam atau akun yang tidak tertangkap oleh filter spam otomatis ke Spam Report.

No comments:

Post a Comment