Monday 25 January 2016

Jadi Berakal Persiapan Pembukaan Tabungan Siswa Di Sekolah


Menjelang hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2016 / 2017 tentu banyak hal yang harus saya persiapkan sebagai admin, salah satunya pembukaan buku tabungan siswa. Sebelumnya ini bukan kiprah saya sebagai admin, tapi sebab 2 tahun kemudian tabungan siswa selalu bermasalah ketika pencairan di tamat tahun kesudahannya ketua yayasan menawarkan kiprah ini kepada saya untuk mencatat tabungan siswa di semua jenjang / tingkatan, sekaligus menyimpan uang tabungan tersebut yang awalnya saya setor ke yayasan.

Ini merupakan tahun kedua saya mencatat tabungan siswa. Meski agak pusing mikirin uang yang begitu banyak, iya lezat kalo uang sendiri, lah ini??? tapi tak apa lah jalani saja. Toh pada tamat tahun saya dapet ganti rugi uang lelah dari wali murid dan dari Koperasi BMT Sidogiri sebab uangnya saya simpan di situ. Kenapa disimpan di koperasi? itulah pertanyaan yang sering saya dengar dari teman-teman guru yang katanya kenapa gak di invertasikan ke yang lain menyerupai buat modal dagang dll. Saya simpan uang tabungan siswa sebab pesan ketua yayasan jangan hingga terjadi problem menyerupai yang kemudian yang sibuat modal dagang kemudian ketika pencairan di tamat tahun ada yang di cicil alias kredit.

Kenapa saya simpan di Koperasi BMT Sidogiri kenapa tidak di Bank? Selain terjamin halal sebab janji bagi hasil, pada tamat tahun saya sanggup ganti rugi sebesar 150 ribu / 5 juta berlaku kelipatan plus dengan bagi hasil setiap bulan, sebab saya memakai produk Tabungan Lembaga yang harus mengendap selama 10 bulan menyerupai halnya Deposito.

Nah jikalau anda menyerupai saya yang menyimpan uang tabungan siswa atau lainnya, sebaiknya anda lakukan beberapa hal berikut:

  1. Jangan simpan sendiri dirumah biar lebih aman.
  2. Jika ingin berinverstasi, silahkan menuju ke Koperasi BMT Sidogiri dijamin halal dan barokah.
  3. Jangan berinverstasi ke modal dagangan jikalau hanya itu modalnya biar waktu pencairan di tamat tahun anda tidak mengalami stres tingkat tinggi.
  4. Jangan di pinjamkan ke siapapun termasuk ke saya dan anda sendiri, hehe... jikalau tamat tahun gak sanggup bayar sanggup berabe nanti.

Itulah dongeng saya, bagaimana dengan anda???

No comments:

Post a Comment