Monday 25 January 2016

Jadi Cendekia Cara Menciptakan Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive


Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive. Beberapa waktu yang kemudian saya tertarik mencoba ikut aktivitas Lazada Affiliate alasannya beberapa sahabat blogger juga begitu, namun biasanya cara menciptakan unit iklan Lazada Affiliate ini memakai banner satuan maupun group sehingga iklan dapat tampil berbeda-beda.

Tapi saya lebih tertarik dengan iklan menyerupai yang di pake blog teman-teman blogger yang selalu bergerak horisontal / vertical yang lebih dikenal dengan Carousel Banner. Nah kalau anda ingin menciptakan iklan bergerak / Carousel Banner menyerupai itu, sebaiknya simak langkah-langkah Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive berikut ini:

Pertama, pastikan anda sudah bergabung / menjadi member Lazada Affiliate. Jika belum punya akun, silahkan daftar ke http://www.lazada.co.id/

Kedua, silahkan login ke akun Lazada Affiliate anda

Ketiga, sesudah anda masuk ke Dashboard silahkan klik OFFERS > Carousel Banner > Click to Create Your Carousel Banner, maka anda akan dibawa ke halaman lain untuk menciptakan Carousel Banner menyerupai gambar diatas.

Disini ada hidangan yang harus anda set terlebih dahulu

  1. Memilih negara dan category iklan yang mau ditampilkan dan mengetik nama product pada step 1 kemudian enter. Maka akan muncul beberapa product, silahkan pilih 5 saja.
  2. Sub IDs, dapat anda isi dengan nama blog anda
  3. Banner Layout; untuk memilih Carousel Banner Horisontal atau Vertical
  4. Banner Size; memilih ukuran banner. Disini tidak tersedia ukuran banner yang pas, alasannya itu terserah anda dalam penggunaan ukuran banner. Mau ukuran 300x250 atau lainnya, hanya saja usahakan jangan terlalu kecil / sempit menyerupai 468x60 alasannya tampilaj iklan tidak bagus.
  5. setelah tamat mengatur banner, sekarang saatnya mengambil arahan iklan pada Get Banner Now.

Perlu diketahui bahwa disini tidak tersedia iklan responsive untuk iklan di postingan dengan lebar penuh menyerupai iklan yang sering tampil dibawah / diatas / ditengah postingan. Makara silahkan anda buat ukuran sesuai dengan lebar area postingan contohnya 600px kemudian edit lagi. Saya kasih teladan nih ya semoga gak mudeng.

Biasanya kodenya menyerupai ini:

<iframe frameborder='0' height='250' scrolling='no' src='http://lap.lazada.com/custom-carousel/dynamic.php?banner_id=577d4248d7a9a&aff_sub=Neng Ain&theme=1&p=1' width='600'/>

Silahkan ganti height='250' menjadi height='auto' dan width='600' menjadi width='100%' supaya dapat responsive di postingan. Kemudian ganti & menjadi &amp; supaya valid HTML5, sehingga secara keseluruhan menjadi menyerupai ini

 <iframe frameborder='0' height='auto' scrolling='no' src='https://lap.lazada.com/custom-carousel/dynamic.php?banner_id=577d4248d7a9a&amp;aff_sub=Neng Ain&amp;theme=1&amp;p=1' width='100%'/>

Dan balasannya menjadi menyerupai gambar animasi gif di bawah ini


Begitulah tips dari saya wacana Cara Membuat Iklan Carousel Banner Lazada Affiliate Responsive. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment