Sunday 24 January 2016

Jadi Bakir Tidak Sempat Blogwalking, Update Artikel Saja


Kegiatan blogwalking merupakan aktifitas kaum blogger untuk saling beriteraksi dengan sesama. Dengan begitu kita dapat saling mengenal satu sama lain meskipun via online, dan dapat menambah ilmu dari artikel yang bagikan oleh teman kita di blog mereka masing-masing. Namun jangan salah kaprah dalam blogwalking, menyerupai untuk mendapat klik adsense dan lain-lain. Karena kalau hal tujuan blogwalking anda tidak tercapai, anda dapat stres tingkat tinggi dan menyalahkan teman blogwalking anda.

Seperti yang aku jelaskan diatas, memang aktifitas blogwalking mempunyai banyak manfaat untuk kita semua dengan niat yang betul. Namun terkadang kita tidak punya waktu untuk melaksanakan aktifitas tersebut dengan banyak sekali alasan menyerupai alasannya yaitu kesibukan offline.

Saya sendiri (bisa jadi juga anda), akhir-akhir ini sering tidak punya waktu untuk jalan-jalan berkunjung ke blog teman alasannya yaitu banyak sekali alasan berikut ini:

  1. Banyaknya pekerjaan di madrasah daerah aku bekerja dan menyebarkan ilmu juga kepada para siswa, menyerupai data emis online (education administrasi information system) dan lain-lain.
  2. Lagi ada pekerjaan komplemen dari diluar madrasah.
  3. Mencoba ngoprek template kompi flexible menjadi support AMP (Accelerated Mobile Page) mengikuti tutorial video kompiajaib.com, alhamdulillah sudah selesai.

Karena itulah aku terkadang suka telat / gak sempat membalas komentar bahkan untuk berkunjung ke blog anda. Akhirnya disela-sela kesibukan pekerjaan yang agak menumpuk, aku berusaha meluangkan waktu untuk online meskipun hanya sekedar update artikel blog ini.

Itu saja sih dari saya, kalau kurang tambahin sendiri ya...!

No comments:

Post a Comment